Skip to main content
x

Rincian Positif Covid-19 Seminggu Ini, Seorang Warga Dirawat Di RSUD Kaur Dan Empat Diisolasi, Satu Sembuh

Tepat hari ini Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu kembali merilis warga yang terkonfirmasi positif covid-19, pada rilisnya ini ada 13 warga yang terkonfirmasi positif covid-19 dan tiga diantaranya adalah warga Kabupaten Kaur Bengkulu, Selasa (24/11/2020).

Mirisnya lagi mayoritas warga Kaur ini masih dalam usia produktif, berikut rincian kasus terkonfirmasi positif dalam kurun waktu seminggu ini:
Tanggal 24 November 2020
1. Kasus 1575, Laki-laki berusia 33 tahun, belum ditemukan riwayat kontak dengan kasus terkonfirmasi positif sebelumnya, memiliki keluhan hilangnya indera penciuman, demam, dan batuk, saat ini dilakukan isolasi mandiri.
2. Kasus 1576, Perempuan berusia 29 tahun, belum ditemukan riwayat kontak dengan kasus terkonfirmasi positif sebelumnya, memiliki keluhan hilangnya indera penciuman, demam, dan batuk, saat ini dilakukan isolasi mandiri.
3. Kasus 1577, Perempuan berusia 33 tahun, belum ditemukan riwayat kontak dengan kasus terkonfirmasi positif sebelumnya, memiliki keluhan hilangnya indera penciuman, demam, batuk, dan sakit tenggorokan, saat ini dilakukan isolasi mandiri.
Tanggal 21 November 2020
1. Kasus 1497, Perempuan berusia 27 tahun, memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif, adapun keluhannya ialah mengalami batuk dan hilang penciuman, saat ini sedang dilakukan isolasi mandiri.
2. Kasus 1194 sudah dinyatakan sembuh.
Tanggal 18 November 2020
1. Kasus 1424, Perempuan berusia 55 tahun, belum ditemukan riwayat kontak  dengan terkonfirmasi positif, miliki keluhan sakit kepala, diare, sesak nafas, lesu, mual muntah, ada riwayat sakit DM, saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Kaur.

Menurut Ketua Relawan Covid-19 Kabupaten Kaur Yanda Gustiarsyah, sangat miris dengan keadaan Covid-19 belakangan ini.

"Sangat miris apabila kita melihat kondisi Covid-19 belakang ini, apalagi di Kaur hampir disetiap minggu ada penambahan warga yang terkonfirmasi, yang memprihatinkan sekarang ialah mayoritas warga yang terkonfirmasi positif merupakan warga pada usia produktif dan tergolong masih remaja, apabila kita melihat faktor-faktor fenomena Covid-19 di Kaur masih banyak warga yang acuh dengan protokol kesehatan, mayoritasnya pun warga yang acuh ini memang kalangan muda, pertama-tama hal ini disebabkan oleh kurangnya tingkat kesadaran akan menggunakan masker, menjaga jarak atau berkerumun dalam jumlah yang ramai, dan pola hidup sehat seperti jarang mencuci tangan menggunakan sabun, akibatnya penyebaran Covid-19 di Kaur tak henti-hentinya." Kata Relawan Covid-19 Kaur ini.

Terpisah, Ketua Pelaksana Harian Penanganan Covid-19 Kabupaten Kaur, Ujang Syafiri, S.Pd, S.IP  mengatakan tak hanya di Kabupaten Kaur saja terdapat warga terkonfirmasi positif covid-19 ialah kalangan muda atau pada usia produktif .

"Hampir mayoritas setiap daerah di Provinsi Bengkulu, mayoritas yang terkonfirmasi Covid-19 merupakan warga yang berusia dibawah 35 tahun, besar harapan kepada kalangan remaja agar wajib mematuhi Protokol Kesehatan, kurang berpergian ke luar kota, dengan mematuhi aturan-aturan pemerintah, tentunya disinilah peran serta masyarakat dalam membantu pemerintah berantas Covid-19." Jelas Ujang Syafiri.

(Red)