Skip to main content
x

Ribuan Pemilih Pemula di Kaur Terancam Golput, Ini Penyebabnya

Britanesia.com - Menjelang Pemilihan Umum yang sudah tidak lama lagi dan tinggal menghitung hari, masih terdapat Ribuan Pemilih Pemula yang belum melakukan perekaman EKTP (KTP Elektronik), sementara jadwal pencoblosan serentak akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kaur, terdapat 2035 jiwa yang masuk dalam kategori pemilih pemula, dengan total pemilih yang sudah melakukan perekaman hingga pertengahan Januari 2024 sebanyak 868 jiwa.

Diwawancarai diruang kerjanya, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Kaur, Sustar Ilmius, S.Pd menyampaikan, ada 1167 jiwa pemilih pemula yang belum melakukan perekaman EKTP.

“Hingga saat ini ada 1167 yang belum rekam EKTP, sedangkan pada setiap harinya Dukcapil melakukan perekaman minimal 50 jiwa.” Kata Kadis Dukcapil Kaur, Jum’at (19/1/2024).

Sustar juga berharap, agar menjelang Pemilu ini pihak KPU Kaur bisa bersama-sama dengan Dinas Dukcapil untuk menuntaskan permasalahan pemilih pemula yang belum melakukan perekaman EKTP.

(Red)