Skip to main content
x

Pengadaan Laptop BPKAD Kaur Tingkatkan Kinerja Keuangan dan Aset secara Online

Britanesia.com - Pasca adanya pemberitaan miring terkait pengadaan Personal Computer di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kaur, pihak BPKAD Kaur menjelaskan kegunaan pengadaan Komputer dan Laptop tersebut.

Menurut Kepala BPKAD Kaur, H. Jon Harimol, melalui Kabid Aset Junaedi, ST, bahwa pengadaan Laptop dan Komputer ini untuk mendukung kinerja disetiap bidang yang ada di BPKAD Kaur.

“Pada pengadaan ini, kami membelanjakan Laptop sebanyak 24 unit, yang digunakan untuk kinerja Server Pengelolaan Keuangan maupun Pengelolaan Aset, spesifikasinya pun harus kita beli yang bagus, sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Pemerintah pusat.” Jelas Kabid Aset saat dikonfirmasi Britanesia.com, Selasa (15/8).

Tidak hanya Laptop yang kita belanjakan pada tahun anggaran 2023, kita pun membelanjakan Personal Komputer sebanyak 6 unit.

“Personal Computer atau PC juga kita belanjakan dengan spesifikasi terbaik, berupa CPU beserta Monitornya, tentunya semua ini untuk mendukung kinerja dari User atau Pengguna.” Tambah Kabid Aset.

Terpisah, Hepran Taslim selaku Kasi Pemanfaatan Aset mengaku sejak menggunakan Laptop yang dibelanjakan tahun anggaran 2023 ini, kinerja dari penginputan Aset seluruh OPD (Dinas, Badan, dan Kantor) tidak ada lagi kendala, jaringannya pun lancar.

Diketahui, Hard Disc yang digunakan juga mencapai 1 Tera Byte dan Processor Intel Core iV 12.400 hingga Intel Core i9-12900H.
Dilansir dari website resmi Acer, Processor Intel Core i9 ini dapat mendukung kecepatan browsing atau pun kinerja secara online, dengan grafik terbaik dan lancar.

Sementara untuk harga jual Laptop ini berkisar 24 juta hingga 26 juta per unitnya.

(Ynd)