Skip to main content
x

Kerap Krisis Darah, RSUD Kaur Tahun 2024 Sediakan Sarana Prasarana Transfusi Darah

Britanesia.com – Kab. Kaur - Untuk mengatasi permasalahan kekurangan stok darah di Kabupaten Kaur, pada tahun ini RSUD Kabupaten Kaur yang terletak di Desa Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay, pada tahun anggaran 2024 ini akan membangun gedung Unit Transfusi Darah (UTD) dengan total anggaran sebesar Rp 1,3 miliar.

Tidak hanya itu saja, RSUD Kaur juga akan menyediakan alat kedokteran untuk kebutuhan penunjang Unit Transfusi Darah, sementara untuk anggaran yang akan dibelanjakan alat kesehatan ini sebesar Rp 1,9 Miliar, selain itu pihak Manajemen RSUD Kaur pada tahun 2024 ini juga akan membeli Kendaraan Operasional Penunjang Unit Transfusi Darah dengan anggaran sebesar Rp 1 Miliar.

Direktur RSUD Kaur, dr. Naek Sinaga mengatakan, pembangunan gedung unit transfusi darah beserta alat kesehatan dan kendaraan unit transfusi darah, salah satu solusi polemik kerapnya kekurangan stok darah di Kaur.

“Alhamdulillah saat ini permasalahan kekurangan stok darah ke depannya sudah teratasi, dengan adanya Sarana Prasarana UTD di RSUD Kaur, kami memastikan pelayanan kesehatan akan berjalan dengan prima.” Ujar Direktur RSUD Kaur kepada Britanesia.com, pada Senin (4/3/2024).

Tambak Naek, pelayanan RSUD Kaur terkait ketersediaan darah tidak hanya dilakukan di rumah sakit, akan tetapi pihak RSUD Kaur juga menyiapkan Kendaraan Unit Transfusi Darah.

“Kita juga pada tahun ini menyiapkan Unit Transfusi Darah secara Mobile.” Kata Naek Sinaga.

(Red/ADV)