Skip to main content
x

Fuso Terbalik Di Tebing Air Jawa, Berikut Kronologisnya

Britanesia.com - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Kabupaten Kaur, kali ini korbannya ialah Kendaraan Fuso bernomor polisi BE 8649 DA, yang dikendarai oleh Sumadi (55) warga Natar Lampung Selatan, kecelakaan ini terjadi tepatnya di tebing Air Jawa Jalan Lintas Barat Sumatra Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan, Rabu (17/1/2024).

Dikonfirmasi terkait kecelakaan ini, Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, SIK, MIK, M.Si melalui Kasat Lantas AKP Sasi Raharto membenarkan adanya kecelakaan yang dialami Fuso dari arah Bintuhan hendak kembali ke Lampung.

“Sekira pukul 19.30 Wib ada kejadian Lakalantas tunggal yang diduga akibat Rem Blong, kendaraan Fuso ini bermuatan Kardus bekas, sementara untuk kondisi korban, kernet dan sopir sudah dievakuasi ke Puskesmas Maje untuk menjalani perawatan medis.” Ujar Kasat Lantas Polres Kaur saat diwawancarai dilokasi kejadian, Rabu (17/1/2024).

Adapun korban pada kecelakaan ini merupakan Kernet dari Fuso bernama Lilik Subandrio, sang kernet saat dievakuasi terjepit Dasbor Fuso dan Besi pembatas jurang, akibatnya korban mengalami luka serius di bagian Wajah.

Berdasarkan informasi dari warga setempat, sebelum kecelakaan sopir Fuso sempat menghindari perempuan yang sedang melintas, akibatnya sang sopir membanting setir yang mengakibatkan kendaraan yang ditumpanginya terbalik, dan sempat terseret 50 meter dengan kondisi jalan menurun.

(Red)