Skip to main content
x

E-Absensi Diberlakukan, TPP ASN Di Kaur Naik 100 Persen

Britanesia.com - Untuk meningkatkan Disiplin dari ASN dan PPPK diruang lingkup Pemerintah Kabupaten Kaur, saat ini Pemda Kaur tidak lagi menggunakan Absensi sistem Manual, melainkan telah memberlakukan Absensi Elektronik dengan cara melakukan absensi melalui Aplikasi yang sudah disiapkan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Kaur.

Pada aplikasi Absensi tersebut, para ASN harus mengklik tombol bukti kehadiran selanjutnya mengirimkan titik lokasi GPS yang sudah tersedia.

Sosialisasi E-Absensi dan kenaikan TPP ASN dan PPPK

Disampaikan Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH melalui Kepala Dinas Kominfo Kaur, Jarnawi, M.Pd, Aplikasi E-Absensi ini telah diberlakukan secara maksimal pada tahun 2024, setelah pihaknya bersama Sekda Kaur dan Kabag Ortala melakukan Sosialisasi kepada para ASN dan PPPK.

“Setelah kita lakukan sosialisasi, selanjutnya kita berlakukan secara maksimal E-Absensi tersebut, dengan cara sistem inilah Pemda Kaur akan meningkatkan Disiplin para ASN, mengingat E-Absensi telah tersinkronisasi dengan E-Kinerja atau penilaian kinerja secara elektronik.” Jelas Kadis Kominfo Kaur saat disambangi Britanesia.com, Kamis (25/4/2024).

Kadis Kominfo Kab. Kaur memaparkan cara menggunakan E-Absensi

Lanjut Jarnawi, upaya meningkatkan kualitas disiplin ASN yang diberlakukan oleh Pemda Kaur, diimbangi juga dengan pemberlakuan naiknya TPP.

“Pada tahun anggaran 2024 ini juga, Pemda Kaur telah menaikkan Tambahan Penghasilan Pegawai mencapai 80 persen hingga 100 persen, sesuai dengan klasifikasi jabatan dan pekerjaan ASN itu sendiri.” Kata Jarnawi.

(Red/adv)