Skip to main content
x

BLT DD Disalurkan, Warga Tak Mampu Terbantukan

Kab. Kaur – Britanesia.com - Menjelang hari raya idul fitri 1445 Hijriah pada tahun 2024 ini, Pemerintah Desa Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan membagikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2024, pembagian BLT DD dilaksanakan di Kantor Desa Pasar Lama, pada Kamis (4/4/2024) pagi.

Tampak pada pembagian BLT, para penerima BLT DD Desa Pasar Lama tersebut  mayoritas terdiri warga yang sudah Lanjut Usia (Lansia) dan masuk kategori warga tidak mampu.

Kepala Desa Pasar Lama Helva Ariani menjelaskan, pada tahun 2024 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 17 KPM.

(Foto: Acara Pembagian BLT Dana Desa Pasar Lama Triwulan Pertama)

“Tahun ini jumlah KPM (Penerima BLT DD) hanya 17 KPM, sedangkan pada tahun lalu berjumlah 27 KPM, berkurangnya jumlah penerima BLT ini sesuai dengan petunjuk atau Aturan dari Menteri Desa dan PDT RI, sementara untuk proses penetapan penerima BLT DD berdasarkan hasil musyawarah desa antara pihak BPD Pasar Lama, Pendamping Desa dan unsur Pemerintah Kecamatan.” Jelas Helva Ariani kepada Britanesia.com, Kamis (4/4/2024).

Tambah Kades Pasar Lama, yang saat ini terus memperjuangkan kemajuan infrastruktur dan perekonomian warga Desa Pasar Lama, BLT DD yang disalurkan ke KPM senilai 900 ribu tersebut merupakan bantuan untuk Bulan Januari, Bulan Februari dan Bulan Maret.

“BLT DD yang kami salurkan sebanyak 3 bulan, kami berharap warga yang menerima agar memanfaatkan uang tersebut dengan baik.” Kata Helva.

Terpisah, Sekretaris Camat Kaur Selatan, Devi Yutizar menyampaikan, penyaluran BLT DD ini sesuai dengan rencana yang ditetapkan Pemerintah Pusat, dengan cara membagikan BLT DD jelang lebaran.

(Foto: Penyerahan BLT Dana Desa Secara Simbolis kepada salah satu KPM)

“Harapan kami dari Pemerintah, Uang ini dapat membantu perekonomian yang saat ini sudah terdampak dari naiknya harga Sembako di pasaran.” Ujar Sekcam Kaur Selatan kepada Britanesia.com, Kamis (4/4/2024).

Tampak pada pembagian BLT DD, wajah sumringah dari para penerima BLT DD, pasalnya beberapa harga sembako dan kebutuhan pokok lainnya di pasaran banyak yang merangkak naik, salah satunya harga beras yang ditembus diharga 16 ribu hingga 17 ribu perkilogram.

(Red/ADV)